Business

Tanggal

TERIMAKASIH PAHLAWAN BANGSA

Pengibaran Bendera Merah Putih
 Bagaimana Cara Menghormati Jasa Para Pahlawan Indonesia ??????

Untuk mendapat merdeka dari cengkraman bangsa penjajah, banyak para pendahulu kita yang rela mati mengorbankan harta, keluarga, perasaan, waktu, tenaga, pikiran dan bahkan nyawa. "Merdeka atau Mati" adalah jiwa mereka karena tidak rela dijadikan budak para penjajah yang kejam menindak bangsa Indonesia selama lebih dari 350 tahun.

Oleh karena itu jangan disia-siakan seperti sekarang ini negara kita walah sudah lama merdeka tetapi tidak maju-maju dan bahkan bisa jadi masih dalam tangan penjajahan modern yang samar-samar. Jangan buat arwah para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia menangis di alam sana yang melihat generasi pengisi kemerdekaan yang memalukan, tidak berguna dan tidak dapat diandalkan. Kalau mereka tahu masa depan negara ini mungkin mereka tidak akan mau berjuang dan lebih memilih jadi pecundang yang terus lari dari penjajah.

Dengan demikian jelaslah bahwa kita sebagai generasi penerus perlu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang berguna yang dapat membuat para pahlawan bangga kepada kita. Hindari melakukan tindakan yang menjadikan kita pengkhianat bangsa, tidak tahu diuntung, generasi tidak berguna, hedonis, atheis dan lain sebagainya.

Beberapa Cara Untuk Mengisi Kemerdekaan Indonesia Yang Baik :
1. Belajar dengan baik bagi pelajar dan mahasiswa serta bekerja dengan baik bagi yang sudah bekerja lagi halal.

2. Menjaga keamanan dan ketertiban nasional dari segala bentuk ancaman pihak dalam maupun luar.

3. Menjalankan pancasila, peraturan perundang-undangan yang berlaku, aturan agama, serta
budaya dalam masyarakat dengan baik dan benar.

4. Saling menghormati dan menghargai sesama anggota masyarakat dengan menerapkan musyawarah mufakat, tepo seliro, gotong royong, toleransi, dan lain sebagainya.

5. Mencintai produk dalam negeri dengan menggunakan dan mengembangkan hasil produksi dalam negeri daripada produk luar negeri.

6. Tidak melakukan perbuatan sia-sia yang tidak memberi manfaat seperti begadang, hura-hura, madat, tawuran, dugem, clubbing, nongkrong di mall, melakukan tindak kenakalan, dan lain sebagainya.

7. Rela berkorban dalam bela negara ketika kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia diinjak-injak bangsa asing.

8. Memupuk semangat untuk maju dan menyetarakan diri dari bangsa-bangsa yang telah maju dengan cara-cara yang baik demi terciptanya tujuan nasional seperti kesejahteraan rakyat dan terciptanya kedamaian di dunia.

9. Berperan aktif dalam pembangunan negara dan daerah lingkungan sekitar serta menjaga kondisi tersebut tetap dalam kondisi yang baik.

10. Serius dalam melaksanakan peringatan kemerdekaan dan juga dalam mengikuti mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Tak lupa berikan doa kepada para pahlawan agar Tuhan Yang Maha Esa menerima mereka di sisiNya.

sumber:organisasi.org

16 comments:

  1. setuju sahabat, dengan melakukan sesuai kemampuan kita secara maksimal dan untuk kepentingan bersama dapat merupakan penghargaan terhadap para Pahlawan Bangsa.

    ReplyDelete
  2. Aku setuju banget, coz kalo ga ada mereka para pejuang bangsa, kita ga mungkin bisa merdeka.
    nice post Sob.. Happy blogging. :-)

    ReplyDelete
  3. SEMANGAT GAN MAJU TERUS....

    ReplyDelete
  4. BRI Jakarta Veteran :) iya sobat sebagai anak bangsa sepatutnya kita menjaga dan mempertahankan KEMERDEKAAN dengan sepenuh hati.

    Akoey :) terimakasih komentarya sobat.

    Jamian :) semangat KEMERDEKAAN sobat good luck.

    ReplyDelete
  5. sebagai pemuda kita doakan ,,, hahahah

    ReplyDelete
  6. hmmmmm,,,,,,,,,, ane kira menjadi warga yg baik dan selalu membanggakan bagsa dengan prestasi itu saja dah cukup bt cara terima ksaih ma pahlawan,,^^... nice posting sob :)

    ReplyDelete
  7. harus sllu diingat perjuangan pahlawan kita...
    mmembela tanah air hingga mengorbbankan segalanya....

    ReplyDelete
  8. kita sebagai pemuda harus berbuat sebaik-baiknya untuk meneruskan perjuangan mereka

    ReplyDelete
  9. terus lanjutkan perjuangan..semangat

    ReplyDelete
  10. Banyak org bilang, jgn melihat k masa lalu, krn hdp utk masa depan. ttetapi bukankah kita bisa hidup seperti ini dan menikmati kemerdekaan karena masa lalu..? So ada kalanya kita harus melihatkembali ke masa lalu. Bangsa yg besar adalah bangsa yg menghargai jasa para Pahlawannya.

    Salam Merdeka...!

    ReplyDelete
  11. aku setuju banget tuh sob..
    merdeka indonesiaku..
    selamat ibadah puasa dan agustusan sob..

    ReplyDelete
  12. mantab gan.. hari ini ada karena hari kemarin, met liburan

    ReplyDelete
  13. Pejuang atau Pahlawan yang sebenarnya orang yang berjuang tanpa pamrih, hasilnya negara kita bisa merdeka seperti sekarang ini. DIRGAHAYU INDONESIA

    ReplyDelete
  14. Terimakasih Pahlawanku yg telah mewariskan kemerdekaan ini, sekarang tugas kita semua adalah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif

    ReplyDelete
  15. sepertinya, baru kali ini saya berkunjung ke blog ini (ternyata teman-teman saya sering berkunjung kesini)..salam kenal aja dari blogger urban (urang bandung)..kapan-kapan silakan kunjungi juga blog saya

    ReplyDelete